Search here and hit enter....

Hotman Paris Dukung Semangat Negara Dalam Omnibus Law

Hotman Paris Dukung Semangat Negara Dalam Omnibus Law


Ketua Satuan Tugas (Satgas) Omnibus Law Rosan Perkasa Roeslani bertemu pengacara Hotman Paris Hutapea di Kedai Kopi Johny Kelapa Gading Jakarta, Pada Sabtu, 14 Maret 2020 Kemarin. Rosan menjelaskan pentingnya omnibus law, Hotman Paris mendukung semangat negara dalam omnibus law.

Alasan Rosan bertemu hotman paris untuk meminta masukan terkait rencana pemerintah mengubah beberapa aturan perundang-undangan guna mendukung sektor perekonomian. Dalam suasana pertemuan yang cenderung santai, Rosan menyerahkan draft Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law yang kini sudah sampai di meja Dewan Perwakilan Rakyat.

"Kami ke sini dengan maksud untuk mediskusikan sekaligus meminta masukan serta inputan dari RUU Omnibus Law, khususnya sektor cipta kerja," ucap Rosan.

Lalu Hotman Paris mengatakan akan segera mempelajari salinan RUU Omnibus Law, akan memberikan saran terbaik kepada pemerintah. Ia menyatakan secara pribadi mendukung semangat yang diusung negara dalam membangun perekonomian lewat reformasi regulasi.

"Kami menerima salinan 79 aturan undang-undang yang akan diubah pemerintah dalam ombibus law langsung dari Ketua Satgas Pak Rosan," ucap Hotman.

Rosan Perkasa Roeslani yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menjelaskan, peran Omnibus Law Cipta Kerja sangat penting untuk mendukung daya saing industri strategis, khususnya manufaktur, agar dapat berkompetisi dengan negara-negara lain. Pasalnya, Indonesia dinilai cukup tertinggal dalam melakukan pembaharuan di bidang regulasi dunia usaha maupun ketenagakerjaan.

BERIKAN KOMENTAR ()